High School Prince-Kisah Pangeran Putih Abu-abu by Zachira [Review Novel]

Judul Buku: High School Prince

17341501Tagline : Kisah Pangeran Putih Abu-abu
Penulis: Zachira
Penerbit: Zettu
Terbit: 2012, Cetakan pertama
Jumlah Halaman: 194
ISBN: 602-18271-9-8
Kategori: Novel Fiksi
Genre: Romance, School

 

Yo yo yoi….^^

High Scholl Prince. Novel pertama yang tanpa ragu-ragu ,aku beri nilai sempurna dengan lima bintang. Terlebih, aku bukan tipikal penganut ‘nilai sempurna hanya milik Allah’. Ini beda konteks kali ya… (Mendadak ingat guru semasa SMA yang nggak mau ngasih nilai 100. Beliau berpendapat kalau nilai seratus itu hanya milik Allah) (:O)

Jadi lima bintang di goodreads pun didapat oleh novel yang ditulis oleh Zachira ini. ^^

 

Yup, perfect kan?! Mau tahu kenapa aku pede banget ngasih ratting setinggi itu? Simple aja alasannya. Ini hanya karena begitu selesai baca, aku segera terjangkit penyakit over happy. Terlalu bahagia dengan cerita yang manis, walau ada beberapa sisi dark pastinya. Apa lagi novel ini dibumbui dengan ending yang bikin geregetan. Rasanya, sesuatu^^. Ohoho.

 

Aku baca High School Prince alias HSP ini, mulai dari jam 10an malam karena nggak bisa tidur (Udah agak lama sih, nggak ingat tepatnya kapan). Eh ternyata salah pilih buku pemirsa. Bukannya jatuh terlelap, aku justru terus membaca novel ini hingga dini hari. I can’t stop! Benar-benar nggak bisa berhenti baca, bahkan enggan bergerak sebelum bacaan ini selesai.^^

 

Novel ini, sekilas dilihat dari tampilan cover akan membuat pembaca berpikir kalau cerita di sini tentang cowok basket yang keren dan merupakan pangeran sekolah. Seperti judulnya, High School Prince.

Namun saat mulai baca, aku kecele. Ternyata novel ini bercerita tentang seorang gadis bernama Franda yang diam-diam naksir seorang cowok paling populer di SMA Garda Santika, Dewa. Cowok itu memang dapat merupakan cowok yang ditaksir oleh seluruh gadis di sekolah termasuk Franda, karena si Dewa ceritanya memang sangat sempurna.

 

Galau karena kedua sahabat Franda kini sudah punya pacar, sedang dirinya belum, Franda terjun ke chat room sekolah. Menghabiskan akhir pekannya yang membosankan. Iseng-iseng, gadis itu membuat nickname ‘DEWA-haters’. Siapa sangka dengan provokatif nickname itu, Dewa justru benar-benar menyambangi room chat Franda. Terlanjur mengaku sebagai antifans, memaksa Franda pilih meneruskan kekonyolannya. Ia mulai mencari alasan saat Dewa bertanya tentang kebencian Franda itu. Mencari sisi ‘tidak sempurna’ sang pangeran sekolah. Walau tentu saja, Franda butuh kerja keras.

 

Franda juga awalnya tidak menyangka kalau keisengannya ini akan berbuntut panjang. Apalagi, sampai membuat cowok yang dikaguminya menjadi bulan-bulanan masa dan dikucilkan oleh seluruh warga sekolah. Efek domino yang nyaris melumpuhkan kehidupan Dewa, jelas bukan sengaja Franda lakukan.

 

Franda tentu saja sangat menyesal, dan memilih membantu Dewa atas saran Ben, adik kelas Franda yang merupakan ‘anak didiknya’ di tim basket. Sayangnya, Franda tidak menyangka kalau niat awal membantu Dewa itu, justru menempatkan dirinya pada cinta segitiga yang cukup rumit.

 

Yup, sekali lagi Zachira merangkai apik jalinan cerita di HSP ini. Satu demi satu masalah menimpa para tokoh, dibalut bahasa yang ringan dan sangat nyaman saat dibaca.

 

Dan penulis kembali memberikan kejutan dengan membuat ending yang sama sekali tidak kuduga. Novel HSP memang bukan novel Zachira yang pertama kubaca. Aku pernah membaca ‘So Loveable’ yang tingkatnya lebih dewasa dari HSP. Dan di dua novel itu, penulis selalu membuat ending yang oke punya. Walau tentu saja, aku lebih suka ending HSP.^^

 

Omong-omong, novel HSP di tanganku ini juga hasil barter sama sang penulis. Kutukar dengan “Pale Face In The Darkness-ku”. Fyi, pertemuanku dengan Zachira itu juga unik. Serius. Next time akan kuceritakan saat ada kesempatan membuat review So Loveable—yang menjadi saksi pertemuan unik kami. *Eaaa

So, I just want to say, “Thaks for our Mom (Zachira) to make a beautifull story like this, High School Prince. I’m in love with Ben so much!”

Congrats!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s