Miss Random dalam Buku

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.”

Kenal kalimat itu? Iya, itu quote dari Abah Pramoedya Ananta Toer. Bukan saya. ๐Ÿ˜€

Lalu kenapa tulisan itu saya pajang sebagai pembuka? Iyap, diam-diam saya memiliki mimpi agar kelak saat nyawa meninggalkan raga, saya ingin ada seseorang yang mengenang saya. Mengingat saya. Tahu, bahwa keberadaan saya itu ada. Pernah muncul di planet ketiga dari matahari ini.

Masalah yang muncul kemudian adalah, dari mana orang akan mengetahui saya pernah ada? Saya tidak sefenomenal King Of Pop, Michael Jackson yang abadi dengan moonwalk-nya. Saya tidak sekejam Hitler dalam membuat sejarah.Tampang saya juga tenggelam jika disandingkan dengan jejeran girlband-girlband Korea yang sukses dengan oplasnya. Singkat kata, saya hanyalah gadis biasa.

Maka setelah bersemedi di gua selama lima puluh tahun, saya memutuskan menulis. Tepatnya usai membaca Lima Sekawan-nya Enid Blyton sewaktu SD, tiba-tiba saya jatuh cinta sama tulisan. Saya tidak tahu wajah Bang Enid hingga detik ini, tetapi saya tahu karyanya dan saya suka. Dan sejak saat itu, menulis menjadi salah satu impian dalam benak.

Sayangnya, saya memang gambang bias. Cita-cita itu terkubur perlahan karena keartisan kesibukan saya, lalu baru menyeruak kembali ke permukaanย  usai saya menamatkan diploma saya tahun 2011.

Dan puji Syukur kepada Allah, dengan bantuan dan inspirasi banyak pihak, karya saya sudah tertuang dalam beberapa buku–yang semoga menjadi langkah awal untuk sejarah hidup yang saya buat. Setidaknya dengan ini, kamu, iya kamu, tahu bahwa saya pernah ada. ๐Ÿ™‚

Berikut beberapa karya saya yang sudah dicetak:

Cover Malaikat Terindah (1)Ini adalah Malaikat Merindah, novel saya yang paling baru. Terbit tahun 2015 di Mokamedia. Jika kau suka dengan novel fantasy romance, novel ini cocok loh dijadikan koleksi. *malah promo*

Kalian akan berkenalan dengan arwah kece bernama Kenzhie dan malaikat tanpa ekspresi bernama Sandy. Lalu bagaimana makhluk antah berantah itu bisa bertemu Renata? Hmm… jemputlah di toko buku kalau kau penasaran ๐Ÿ˜€

Novel Romance Inspiratif

Karena untuk jatuh cinta padamu, aku tidak perlu belajar.

Nah, kalau Penghuni Hati ini adalah novel perdana saya. Walau judulnya penghuni hati, novel ini tidak melulu berisi cinta-cintaan kok. Isinya tentang gadis kutu buku bernama Sakura yang impiannya masuk Todai sedikit terhambat karena kemunculan pemuda berandalan bernama Fumiya. Iya, settingnya memang Jepang. Novel ini merupakan salah satu naskah terbaik #LombaNovelJepang Divapress.

Novel ini full inspirasi terutama buat anak-anak SMA. Walau sangat tidak haram jika kalian mau baca. *modus* ๐Ÿ˜€

Cerita lengkapnya bisa dibaca sendiri. *Ohoxxx*

IMG-20130830-WA0005Pale face In The Darkness, kalau novel ini mending jangan dibaca kalau kau penakut. Hehe. Novel ini tidak murni horor sih, tapi lebih ke arah triller. Novel ini diterbitkan Diva Press tahun 2013.

Ya ya ya, baru itu saja karya saya yang ada di buku. Belum ada yang benar-benar sempurna memang. Tapi saya yakin, buku-buku tidak akan mengecewakan pembaca. Kalau kau belum puas, saya menerima kritik dan saran dengan tangan terbuka sangaaaatttt lebar. :3

Sejauh ini, saya masih berusaha menulis lagi. Semoga sampai kapan pun. Dan, semoga kau juga sama.

i_live_i_breathe_i_write

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s